Tentang Kami

Teater Populer merupakan kelompok kerja kreatif di bidang seni, drama, film dan televisi. Bermodalkan penguasaan atas kaidah dramaturgi dan asas sinematografi, Teater Populer memusatkan perhatiannya pada kegiatan apresiasi, pelatihan, dan produksi teater, film dan televisi.

Teater Populer merupakan penyatuan dua kata. Kata ”teater” diartikan sebagai seni pertunjukan, sedangkan kata “populer” berarti sesuatu yang umum. Jika kedua kata ini digabungkan memiliki pengertian sebagai kegiatan seni pertunjukan yang besifat umum. Sehubungan dengan makna tersebut, maka seluruh bentuk kerja kreatif Teater Populer didekati secara idealis dalam tujuan dan realistis dalam pelaksanaannya.

Teater Populer berpendirian bahwa seni pertunjukan merupakan suatu upacara bersama. Dengan demikian para pekerja seni dan masyarakat penonton harus berjalan dan meningkat bersama-sama. Penonton harus memiliki hubungan emosional dengan tontonannya karena pada hakekatnya kedua unsur tersebut saling terkait dan memberi inspirasi kehidupan.

Teater Populer merupakan beranda pertemuan antara pelaku seni dan masyarakat umum yang memiliki keinginan menumbuhkembangkan seni teater, film dan televisi.